RIDWAN KAMIL KEMBALI PROMOSIKAN PROGRAM PEMBANGUNAN JAWA BARAT LEWAT FILM

JABAR JUARA116 views

Bandung (BRS) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) massif menggaungkan program One Pesantren One Product (OPOP), karena dapat menjadi lokomotif dalam meningkatkan ekonomi keumatan, dan memberikan banyak dampak positif dalam menghadirkan kesejahteraan serta meningkatkan taraf perekonomian bagi pesantren.

“Alhamdulillaah, OPOP di Jabar terus bergulir. Sejak diluncurkan pada 2019, program ini sudah menyentuh lebih dari 2.500 pesantren,” ucap Gubernur Ridwan Kamil usai pengambilan gambar untuk FTV “Cahaya Pesantren” di Kabupaten Bandung, Kamis (27/1/2022).

“Seperti hari ini, kembali saya ikut mempromosikan OPOP sebagai program Jabar Juara dalam beberapa adegan untuk FTV,” ucap Gubernur yang akrab disapa Kang Emil.

“Saya sangat mendukung ide-ide kreatif untuk disinergikan dengan program-program pembangunan. Sosialisasi melalui film ini termasuk ide kreatif. Oleh karena itu saya sangat apresiasi film ini yang mengangkat keseharian warga Jabar tapi dengan irisan program pembangunan,” imbuhnya.

Diketahui Ridwan Kamil sempat tampil dalam beberapa potongan-potongan film, baik televisi maupun layar lebar, untuk mempromosikan program-program pembangunan, sebut saja serial Preman Pensiun, FTV Kabayan Milenial 1 dan 2, film Yo Wis Ben 2, dan termasuk yang akan tayang FTV Cahaya Pesantren.

Sementara itu ditemui di lokasi pengambilan gambar di Hejo Forest Kabupaten Bandung, Yayat Hidayat selaku Executive Produser mengatakan, FTV Cahaya Pesantren ini menghadirkan beberapa scene Gubernur Ridwan Kamil yang sedang mengemukakan program OPOP.

Yayat Hidayat, yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Jabar menuturkan, hadirnya FTV ini juga sebagai salah satu bentuk pengembalian citra pesantren di Jawa Barat.

“Kita tahu bersama beberapa waktu lalu pesantren-pesantren kita tercoreng dengan adanya kasus asusila. Nah, FTV ini dihadirkan sebagai salah satu jawaban bahwa pesantren di Jabar tidak seperti itu. Bahkan kita sinergikan dengan program Pak Gubernur,” tutur Yayat.

Direncanakan FTV Cahaya Pesantren ini akan tayang pada Sabtu, 26 Februari 2022 di TVRI Nasional pukul 09.30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *