Pegadaian Gelar Roadshow “Risalah”

Bandung (BRS) – PT Pegadaian menggelar acara “Roadshow Ibu Sehat dan Sembako Keluarga Bersama Pegadaian Syariah” (Risalah) di Aula PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Jalan Pungkur Bandung, Selasa (9/1/2024).

Risalah ini diikuti 100 orang ibu hamil, ibu menyusui, ibu rumah tangga, dan wanita usia subur.

“Ini adalah kegiatan yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Pegadaian Unit Usaha Syariah kepada masyarakat yang diselenggarakan di 12 Kantor Wilayah di Seluruh Indonesia bekerjasama dengan Yayasan Kesejahteraan Pegadaian Permata (YKPP),” ucap Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Bandung, Maryono.

“Acara ini bertujuan memberikan edukasi, pemeriksaan kesehatan dan pemberian vitamin, obat-obatan serta sembako, dengan periode pelaksanaan 27 Desember 2023 sampai dengan 20 Januari 2024,” imbuhnya.

Dalam Risalah ini ada pemeriksaan kesehatan oleh dokter umum dan dokter gigi, juga pemeriksaan tanda-tanda vital, tinggi dan berat badan, pemeriksaan SADARI (Periksa Payudara Sendiri), pemeriksaaan fisik tinggi ibu hamil, Pemeriksaan lab gula darah, asam urat, dan kolesterol.

“Ada juga pemberian obat-obat dan multivitamin, pemberian tablet zat besi untuk ibu hamil dan wanita usia subur. Termasuk edukasi dan penyuluhan kesehatan bagi ibu hamil, bu menyusui, ibu rumah tangga, wanita usia subur,” ungkap Maryono.

Maryono menjelaskan, Risalah menjadi ajang literasi dan edukasi terkait dengan produk-produk Pegadaian kepada peserta program Risalah, kemudian pemberian sembako kepada peserta yang hadir.

Sementara itu, Profesional Departemen Pemasaran dan Penjualan Unit Usaha Syariah Kantor Pusat PT Pegadaian Hendratmo mengatakan, melalui kegiatan ini diharapkan dapat mendorong kerja sama lebih erat antara masyarakat dan Pegadaian, salah satunya menjadi agen.

Tahun ini, Pegadaian menargetkan menambah jumlah agen menjadi 15.000 unit di seluruh Indonesia pada tahun ini. Penambahan agen tersebut diharapkan dapat mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan perseroan.

Menurutnya, Pegadaian terus melakukan penetrasi penambahan agen untuk menyokong 102 cabang dan 672 outlet Pegadaian Syariah di seluruh Indonesia.

“Saat ini, jumlah agen Pegadaian syariah telah mencapai 7.000-an dengan penetrasi hingga pelosok,” kata Hendratmo.

“Tahun ini targetnya 15.000 agen. Sehingga keberadaan kami bisa dirasakan masyarakat. Keuntungan bisa dirasakan semua lapisan masyarakat terutama ibu-ibu, berkontribusi bagi rumah tangganya,” ungkapnya.

Diketahui, agen Pegadaian saat ini lebih banyak melayani transaksi pembayaran. Ke depan, pihaknya akan memanfaatkan potensi agen untuk menggarap layanan lainnya seperti gadai produk.

Agen Pegadaian merupakan salah satu channel Pegadaian yang dapat melayani kebutuhan nasabah untuk melakukan transaksi produk Pegadaian, sehingga bagi nasabah yang ingin bertransaksi produk pegadaian dapat langsung mengunjungi agen pegadaian terdekat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *