MENGEMBANGKAN KOMPETENSI MAHASISWA USB YPKP DI KELAS INTERNASIONAL

Bandung (BRS) – Universitas Sangga Buana Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (USB YPKP) Bandung, resmi menjalin kerjasama dengan Lithan eduClaas Pte Ltd Singapura. Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) ini telah ditandatangani kedua belah pihak pada 30 Januari 2021 lalu. EduClaaS Pte. Ltd adalah anak perusahaan internasional Lithan yang menjadi pemilik platform Pan Asia eduClaaS.

“Insya Allah mulai September 2021, USB akan menyelenggarakan Kelas Internasional USB-Lithan melalui program studi D4 Teknik Informatika. Kelas ini memiliki keunggulan yang belum dimiliki program studi yang lain,” ucap Rektor USB YPKP Dr. Asep Effendi saat jumpa pers di Kampus USB YPKP, Jl. Phh Mustopa Kota Bandung, Rabu (29/9/2021).

“Kerjasama dengan Lithan ini akan memberikan kompetensi dan pengalaman baru, dengan keterlibatan mahasiswa pada proyek-proyek ilmu komputer dari perusahaan Singapura selama tiga tahun, dan ini akan menjadi nilai tambah pengalaman saat memasuki dunia kerja,” paparnya.

Asep menuturkan, ada beberapa program pendidikan (prodi) yang
disepakati dalam kerjasama ini, diantaranya program Vocational Education, dengan kompetensi software engineering yang menjadi kompetensi inti program studi Diploma 4 Teknik Informatika USB.

Program kelas yang selanjutnya disebut Kelas Internasional USB-Lithan akan meyelenggarakan pendidikan selama 4 tahun dengan keunggulan meliputi model perkuliahan Lithan eduClaaS, dan pada tahun kedua akan dilakukan magang project selama 3 tahun, dosen internasional, perkuliahan online, dan berijazah resmi.

“Semoga dari kelas Internasional ini dapat menumbuhkan semangat yang memotivasi dan memiliki pengalaman membangun bisnis dalam menghadapi persaingan,” imbuh Asep.

Lebih lanjut Asep mengatakan, bahwa untuk calon mahasiswa tahun pertama, USB memberikan fasilitas kemudahan pembiayaan bagi mahsiswa yang mendaftar ke Kelas International USB-Lithan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *