oleh

HARI INI STASIUN BANDUNG MEMBERANGKATKAN 3000 PEMUDIK

Bandung (BRS) – Mendekati Hari Raya Idul Fitri, penjualan tiket pada Masa Angkutan Lebaran (Angleb) 2022 PT. Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) 2 Bandung, hingga Senin (25/4) mencatatkan peningkatan penjualan tiket yang mencapai 141 ribu tiket keberangkatan.

“Sampai hari Senin ini, sudah 141 ribu tiket terjual ke berbagai tujuan mudik, baik ke Timur ataupun ke Barat,” ucap Manager Humas Daop 2 Bandung, Kuswardoyo, usai melakukan peninjauan posko mudik KAI Daop 2, Senin (25/4/2022).

“Untuk hari Senin ini, kami akan memberangkatkan kurang lebih 3000 pengguna jasa kereta api dari Stasiun Bandung, dan sekitar 2800 orang dari Stasiun Kiaracondong,” jelas Kiswardoyo.

“Ya, sudah sangat terasa sekali adanya peningkatan penumpang, baik di Stasiun Bandung dan di Stasiun Kiaracondong,” imbuhnya.

Lebih lanjut Kuswardoyo menerangkan, bahwa peningkatan penumpang masih akan terus terjadi, utamanya pada keberangkatan di tanggal favorit, seperti tanggal 28, 29, 30 April dan 1 Mei 2022. Dimana pada tanggal-tanggal tersebut, tiketnya sudah dari jauh-jauh hari habis terjual.

Namun demikian, lanjut Kuswardoyo, tiket KA di Daop 2 masih tersedia untuk keberangkatan di luar tanggal favorit

“Masih tersedia tiket untuk ke berbagai daerah di luar tanggal favorite, jadi masyarakat pengguna jasa KA tetap bisa menggunakan KA untuk keberangkatan yang disesuaikan, apalagi saat ini pemerintah telah menetapkan libur yang cukup panjang, sehingga bisa lebih leluasa dalam menentukan tanggal keberangkatannya,” terang Kuswardoyo.

Kuswardoyo juga mengimbau kepada para pemudik pengguna jasa KA untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan baik, tidak memaksakan diri untuk melakukan perjalanan jika kondisi tubuh dirasa kurang sehat.

“Pastikan stamina sedang fit dan prima, bawa barang secukupnya saja agar perjalanan tetap nyaman. Dan jangan lupa datang ke stasiun lebih awal untuk menghindari keterlambatan, baik karena hujan atau kepadatan lalu lintas karena harus check in dulu,” imbau Kuswardoyo.

“Pastikan sekali lagi tanggal kerangkatan yang tertera di tiket sudah benar, jangan sampai terlewat dari tanggal keberangkatan,” pungkasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed