BinguoEV Dari Wuling Sedot Antusias Pengunjung Di GIIAS Bandung

Bandung (BRS) – Terhitung mulai 22 sampai 26 November 2023, GAIKINDO Indonesia International Autoshow (GIIAS) 2023 hadir di Kota Bandung, tepatnya di Sudirman Grand Ballroom. Dalam rangkaian ini, Kota Bandung menjadi penutup GIIAS The Series 2023.

Ada 15 merek mobil yang turut meramaikannya, satu diantaranya adalah Wuling Motors yang hadir dengan tema ‘Drive Electric, Be The Icon”.

Di Booth E, Wuling Motors menghadirkan sederet mobil andalannya, seperti AirEV, New Almaz RS Pro Hybrid, dan AirEV. Bahkan produk kedua dari Wuling Electric Vehicle (EV), yaitu BinguoEV (Bingo), turut ambil bagian.

Pada pameran ini, tampilan perdana BinguoEV sangat menarik perhatian para pengunjung GIIAS, dan mobil listrik terbaru dari Wuling ini pun sudah dapat dipesan oleh warga Bandung.

“BinguoEV (Bingo) adalah kendaraan yang memadukan desain ikonik, kabin yang nyaman, fitur lengkap, serta daya jelajah hingga 410 kilometer,” ucap Senior Regional Sales Manager Wuling Motors Kharismawan Awangga di sela-sela pameran, Rabu (22/11/2023).

“Kata Binguo diambil dari dua kata dalam bahasa Mandarin yakni, bin dengan arti ‘banyak’ dan guo yang bermakna ‘hasil’. Selain itu, pengucapan Binguo diambil dari kata dalam bahasa Inggris, ‘bingo’ yang menggambarkan ekspresi kebahagiaan dan kepuasan atas banyak keberhasilan yang dicapai,” jelas Awangga.

Terinspirasi dari hal tersebut, BinguoEV menjadi perwujudan komitmen Wuling yang berkelanjutan sebagai produsen kendaraan listrik terkemuka setelah sukses dengan AirEv.

Awangga juga mengungkapkan, Wuling BinguoEV menjadi kendaraan listrik yang ramah lingkungan, yang akan memberi inspirasi positif bagi orang lain untuk mengadopsi gaya hidup yang lebih hijau seiring dengan semangat ‘Drive For A Green Life’.

Sementara itu, PR Manager Wuling Motors Brian Gomgom menyebut, bahwa Wuling BinguoEV hadir di Indonesia dalam dua opsi baterai, yang pertama baterai untuk jelajah 333 km dan kedua 410 km.

“Saat ini kita membuka pre-book di Bandung, tapi secara nasional pre-book nya dibuka dari tanggal 16 November kemarin. Jadi selama periode pre-book, kita hadirkan paket spesial yang bermacam-macam, termasuk life term warranty untuk EV Component, itu seumur hidup, nah itu yang jadi daya tarik bagi Bingo ini,” sebut Brian.

“Ini baru pre-launch Bingo, dan kita tampilkan interior dan eksteriornya, plus kita buka secara resmi pre-booknya. Jadi ini belum dilaunching, nanti launchingnya kita akan infokan,” imbuh Brian.

Disinggung mengenai target penjualan BinguoEV ini, Brian mengatakan, bahwa pihaknya masih melakukan penghitungan (kalkulasi).

“Untuk angka pastinya ya nanti lah. Walau kita lihat dari pre launch kemarin sambutannya udah banyak banget. Nanti kita akan umumkan berapa banyak angkanya saat launching, yang pasti saat ini sambutannya sangat banyak sekali, termasuk di Jakarta, Bandung dan beberapa kota lainnya sudah membuka pre-book untuk Wuling Binguo EV ini,” kata Brian.

Lebih lanjut Brian mengemukakan beberapa kelebihan dari Wuling BinguoEV, seperti tampilan (body) mobil yang Heads Bag (besar), ada 4 pintu, pengecasan AC dan DC, tampilannya futuristik dan bergaya modern, lalu juga dilengkapi dengan 15 kompartemen dan bagasi yang luas.

Sedangkan harga Wuling BinguoEV, kata Brian, belum dapat diumumkan.

“Kalau kisaran harga kita belum buka, nanti saja sekalian dengan info adanya subsidi dari pemerintah. Jadi kita hanya buka pre-book aja. Tetapi setidaknya konsumen bisa lihat interior, eksterior, fitur-fiturnya seperti apa, nanti konsumen juga bisa lihat-lihat kira-kira ini cocok atau tidak sama mereka,” kata Brian.

“Kita belum ada target konsumen untuk Bingo ini, di awal ini kita ingin melihat dulu seberapa besar antusiasnya,” imbuhnya.

Di akhir Brian menginformasikan, untuk kontribusi penjualan mobil listrik (Wuling AirEV) di Bandung dari Januari hingga Oktober 2023 sangat dominan, mencapai 42%, dan penjualan secara umum mencapai 824 unit, termasuk di dalamnya, 353 unit dari penjualan Wuling AirEV. Untuk Jabar sebanyak 2.694 unit, sedangkan secara nasional di waktu yang sama, penjualan Wuling mencapai 6300 unit.

“Kami berharap keluaran terbaru ini (Wuling BinguoEV) bisa jadi mobil listrik yang cocok untuk masyarakat, itu tergambar dari tingginya antusiasme mereka saat melihat Bingo di GIIAS sebelumnya. Semoga di Bandung pun demikian. Nah biar tidak penasaran silahkan datang ke GIIAS Bandung dan langsung datangi booth kami,” pungkas Brian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *