Bersama Sang Ibu, Bey Akan Nyoblos di TPS Jalan Garut

Bandung (BRS) – Pesta demokrasi lima tahunan sudah di depan mata. Jutaan penduduk Indonesia akan menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024 pada Rabu 14 Februari mendatang.

Berdasar data dari KPU, di Jawa Barat (Jabar) ada 35,7 juta pemilih yang tersebar di 140.457 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Ditemui media usai Apel Pergeseran Pasukan dan Patroli Gabungan Terpadu dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2024 Wilayah Jabar, di halaman depan Gedung Sate, jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin (12/2/2024), Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Machmudin mengatakan, bahwa dirinya akan menyalurkan hak pilihnya di TPS Jalan Garut, yang dekat dengan kediamannya.

“Insya Allah, nanti saya nyoblos di TPS dekat rumah, di Jalan Garut,” kata Bey.

“Saya nyoblosnya bareng sama ibu, kalau isteri dan anak-anak saya di Tangerang. Dan nanti itu saya hanya nyoblos untuk pilpres dan pileg DPR RI, karena aturan domisili, jadi tidak bisa memilih Pileg DPRD Jabar dan Kota Bandung,” terang Bey.

“Insya Allah habis nyoblos, saya bersama forkopimda akan berkeliling memantau pelaksanaan pemilu di beberapa tempat,” imbuhnya.

Di akhir, Bey kembali mengingatkan kepada semua warga Jabar untuk meningkatlan kewaspadaan jika terjadi bencana karena cuaca ekstrem yang berpotensi menghambat jalannya pemilu.

Selain itu, Jawa Barat sendiri telah mendeklarasikan Jabar Anteng (Aman Netral Tenang) pada November 2023 lalu untuk mendukung pelaksanaan Pemilu 2024.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *