20 KECAMATAN SERAP PIPPK KOTA BANDUNG DI ATAS 90%

[ad_1]

lebakmuncang

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan di penghujung tahun 2015 ada 20 kecamatan yang penyerapan Program Inovasi Pembangunan dan Pemberdayaan Kewilayahan (PIPPK) di atas 90%.

Adapun 10 kecamatan lainnya, penyerapannya sudah berada di sekitaran 50, 60 dan 80 Persen. Bahkan menurutnya, Kelurahan Rancabolang, Gedebage penyerapannya sudah di angka 99%.

Menurutnya, Kelurahan Rancabolang banyak merealisasikan keluhan infrastruktur dengan cepat seperti perbaikan jalan.

“Banyak infrastruktur jadi bagus, seperit aspal jalan, benerin selokan, kirmir dan perbaikan pinggir sungai,”ujarnya di Balaikota, Kamis (3/12).

Selain itu, dirinya mengutarakan jika di daerah Cibiru melakukan hal yang menarik dengan membuat biodigester harga murah Rp 500.000 untuk empat rumah. Ia akan mengaplikasikan konsep tersebut ke wilayah di Kota Bandung.

“Karena harga murah, sehingga saya yakin biodigester bisa jadi gaya hidup baru,” ungkapnya.

Dengan PIPPK ini, dia berpesan bahwa Pemkot Bandung terus memonitor pembangunan berbasis kewilayahan.

Menurutnya, banyak laporan yang positif, sehingga warga tidak repot-repot menunggu dari dinasi terkait, karena prosedur yang terlalu panjang.

Dia mengharapakan PIPPK ini harus jadi percontohan tentang pembangunan cepat memotong jalur birokrasi yang terlalu panjang. Dirinya juga menitipkan kepada camat-camat, untuk ditahun depan agar aspirasi warganya tidak ada yang terlewatkan. (bisnis)

Sumber : PRFM

 

©  Bandung Juara

[ad_2]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *