oleh

SUDAH ADA 23 NAKES RSHS BANDUNG TERPAPAR COVID-19

Bandung (BRS) – Hingga Saat ini sudah ada 23 tenaga kesehatan (nakes) di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung yang terkonfirmasi Covid-19.

“Sampai hari ini, Selasa 8 Juni 2021, sudah ada 23 nakes yang terpapar Covid-19. Mereka sudah ditangani sesuai dengan keluhan yang diderita,” ucap Pelaksana Harian (Plh). Direktur Pelayanan Medik, Perawatan dan Penunjang RSHS dr. Yana Akhmad Supriatna kepada media di Bandung, Selasa (8/6/2021).

“Nakes itu tidak semuanya dirawat di RSHS, tapi ada juga di rumah karena tanpa gejala atau ringan,” ucapnya lagi.

Menurut Yana, kasus ini meningkat di pasca lebaran. Namun dirinya memastikan bahwa nakes yang terpapar itu bukan dari satu unit.

“Pelayanan kami tetap seperti biasa, tidak terganggu. Karena para nakes itu’kan bukan dalam satu unit pelayanan kerja,” tegas Yana.

Pihak RSHS pun sudah melakukan upaya agar penyebaran virus di kalangan internal pegawai tidak meluas.

“Mudah-mudahan tidak ada lonjakan atau tutup satu layanan,” tambahnya.

Diakhir, dr Yana juga mengemukakan, bahwa peningkatan kasus berpengaruh pada tingkat keterisian tempat tidur pasien, saat ini, dari 224 tempat tidur yang tersedia sudah terisi sebanyak 112 pasien Covid-19. Sedangkan keterisian tempat tidur pasien Covid-19 yang kritis di ruang intensif sebanyak 34 tempat tidur dari 40 unit yang ada.

“Kurang lebih sudah mencapai 90 persen tempat tidur di ruang intensif yang terisi sedangkan dua tempat tidur lainnya disiapkan untuk cadangan. Antisipasi jika terjadi lonjakan kasus dengan menambah sarana dan prasarana. Termasuk menambah ruang isolasi bagi pasien Covid-19,” tutupnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed