PT INTI RAIH PENGHARGAAN DI 11TH ANUGERAH BUMN 2022

Event261 views

PT INTI RAIH PENGHARGAAN DI 11TH ANUGERAH BUMN 2022

 

Bandung – PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Persero) atau PT INTI (Persero), berhasil menyabet dua penghargaan bergengsi pada ajang 11th Anugerah BUMN 2022.

Pada perhelatan yang diikuti oleh seluruh BUMN, Anak Perusahaan BUMN, dan Perusahaan Terbuka itu, PT INTI (Persero) dinobatkan sebagai “Perusahaan BUMN Terbaik 1 Kategori Strategi Tumbuh dan Bertahan”.

Selain itu, Direktur Utama Otong Iip pun didapuk sebuah penghargaan bertajuk “The Best CEO in Change Leadership” karena dinilai sebagai tokoh pimpinan yang sukses melakukan pembenahan perusahaan.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas upaya seluruh Keluarga Besar PT INTI (Persero) di bawah kepemimpinan Bapak Otong Iip untuk berjuang, bertahan, dan tumbuh, sembari melakukan turn around yang multidinamis,” ungkap Vice President Sekretaris Perusahaan, Perencanaan Strategis, dan Pengembangan Bisnis, Rizqi Ayunda Pratama, Jumat (25/03/2022).

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Ketua Dewan Juri 11th Anugerah BUMN 2022 yang sekaligus Menteri BUMN periode 1998-1999, Tanri Abeng, pada Kamis (24/03) malam, di Jakarta, itu merupakan salah satu bukti bahwa upaya restrukturisasi dan transformasi PT INTI (Persero) mendapatkan validasi dari pihak eksternal.

Apalagi, saat perusahaan lain memutuskan untuk menahan aksi korporasi dan memangkas jumlah karyawan, Perseroan justru gencar menggarap proyek di bidang telekomunikasi yang kemudian berhasil mengubah komposisi jumlah proyek positif Perusahaan.

Bahkan, Perusahaan pun sama sekali tidak melakukan pemangkasan gaji sepersen pun pada karyawan, di tengah situasi saat korporasi lain memotong gaji karyawan dan/atau mengurangi operasional kantornya, akibat dampak pandemi Covid-19.

Padahal di periode yang sama, kala itu, Perusahaan tengah mengupayakan perbaikan secara holistik terhadap berbagai tanggung jawab zona negatif yang terakumulasi selama bertahun-tahun.

Pembenahan pun memberikan hasil lantaran Perusahaan terus menggenjot bisnis di bidang Manufacture and Assembly dan Managed Service yang sifatnya recurring agar tidak berdampak pada perlambatan kinerja.

Peningkatan jumlah proyek berstatus positif itupun, lanjut Rizqi Ayunda, memaksa PT INTI (Persero) untuk bekerja cepat dengan tetap menerapkan strategi bisnis. Apalagi, mayoritas bisnis Perusahaan melibatkan banyak personil lapangan dan mobilisasi lintas area.

“Penerapan 10 inisiatif strategis ini Alhamdulillah memberikan perubahan bertahap bagi PT INTI (Persero) dalam dua tahun ini. Mudah-mudahan apresiasi ini menjadi salah satu motivasi bagi kami agar terus berinovasi dan bertransformasi menjadi perusahaan yang dibanggakan,” ucap Rizqi Ayunda.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *