oleh

PELAKU PEMBAKARAN KERETA BEKAS DI PURWAKARTA BERHASIL DITANGKAP

Purwakarta – Polres Purwakarta mengamankan enam pelaku atas dugaan kebakaraan gerbong kereta tidak terpakai di sekitar Stasiun Kereta Api Purwakarta, Jumat (6/7/2019).

Kasat Reskrim Polres Purwakarta, AKP Handreas Ardian mengatakan pada waktu bersamaan ada dua kejadian, satu kebakaran dan lainnya pencurian dengan pemberatan di lokasi yang sama.

“Kebetulan pada saat bersamaan kedua kejadian itu terjadi,” ujar Handreas, Sabtu (6/7/2019).

Handreas belum bisa memastikan jika keenam pelaku itu ada kaitannya atau tidak dengan kasus kebakaran. Namun, dia mengaku masih melakukan penyelidikan lebih jauh untuk memastikannya.

“Kami masih menyelidiki kedua kejadian ini, apakah ada kaitannya atau tidak, sampai saat ini masih belum jelas tapi kami masih mendalaminya,” kata dia.
Pihaknya bersama PT KAI dibantu petugas kemanan Stasiun Kereta Api Purwakarta berhasil mengamankan dua pelaku pada saat kejadian kebakaran, kemudian dilakukan pengembangan. Hingga saat ini berhasil mengamankan enam pelaku, termasuk dengan pengepul.
“Keenam pelaku itu merupakan warga Purwakarta dan ada juga dari Kabupaten Karawang,” ucap Handreas.
Hasil dari rekonstruksi bersama pelaku pencurian, mereka berhasil mengambil sejumlah barang yang ada di gerbong kereta, salah satunya yaitu besi-besi bekas kursi kereta menggunakan alat yang mereka miliki.

Namun petugas baru menemukan satu linggis dan kendaraan yang digunakan mengangkut hasil pencurian.

“Pelaku ini sudah banyak mengambil barang-barang seperti itu di sini,” kata dia.

Sumber : AyoBandung.Com

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed