oleh

Keseruan Kopdar Akbar Innova Community di Magelang

 Pemilik Toyota Innova yang tergabung dalam Innova Community (IC) sukses mengelar kumpul-kumpul bareng seluruh perwakilan chapter IC di seluruh Indonesia. Dihelat di Kota Magelang, Jawa Tengah, even yang dikemas dalam kopi darat (kopdar) tersebut berlangsung pada 22 – 24 September lalu.

Pada acara bertajuk Kopdar Akbar Jawa 2017 ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Kopdar Akbar Innova Community 2017, yang terlaksana di Bukit Tinggi, Sumatera Barat, beberapa waktu silam. Acara ini diramaikan 209 orang dengan 101 mobil dari berbagai perwakilan chapter IC dari Pulau Jawa dan juga Sumatera.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut diselipkan juga kegiatan sosial untuk masyarakat di sekitar lokasi acara. Sebelum menuju venue, keberangkatan rombongan ‘dikawal’ penuh oleh jaringan resmi Auto2000 dari masing-masing chapter IC.

Seperti Auto2000 Cikarang, Lampung dan Bandung, juga dari jaringan bengkel resmi Nasmoco – Magelang di Jawa Tengah. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi rombongan saat di perjalanan menuju Magelang.

Deklarasi tiga chapter IC. (Dok. IC)

“Kami hanya melakukan general check up dan pemeliharaan rutin dikarenakan tidak keburu ke bengkel sebelum berangkat turing. Diharapkan tidak ada kendala pada mobilnya selama diperjalanan,” ucap Kepala bengkel Auto2000 Cikarang, Indah Yuliana sebelum melepas rombongan.

Sesampainya di Magelang, seluruh peserta sepakat untuk memulai rangkaian acara di diler Nasmoco – Magelang. Selain melakukan kegiatan CSR, juga dilakukan beberapa acara lainnya. Istimewanya lagi, IC juga mendeklarasikan tiga chapter sekaligus yang menjadi keluarga baru.

“Kami memberikan donasi kepada Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Magelang berupa perlengkapan untuk pembangunan jamban di desa tertinggal. Kami juga mengadakan family gathering plus servis bersama. Kini, tiga chapter baru resmi menjadi keluarga besar IC,” Nugraha Reza, Ketua Umum IC, dalam siaran resminya, Senin (2/10).

Ketiga chapter tersebut meliputi IC Chapter Yogyakarta, IC Chapter Inyong (Cilacap dan sekitarnya) dan IC Chapter AG Raya (Tulungagung, Blitar dan sekitarnya dengan plat nomor AG).

“Tak lupa kami sosialisasikan SOP konvoi ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan radio komunikasi dan konvoy kami NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal, serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan,” lanjut Reza.

Donasi buku Rumah Baca dan sanggar kreasi Omah Ngisor.

Acara dilanjutkan dengan konvoi seluruh rombongan menuju Kampung Dimajar 1, Sumber Arum, Magelang untuk melakukan kegiatan sosial berikutnya yaitu pemberian sumbangan dana untuk pembuatan tempat wudhu di mushola di sekitar lokasi.

“Kami berterima kasih kepada Innova Community atas bantuan pembuatan tempat wudhu mushola di Dusun Dimajar dan berkenan membaur dengan masyarakat kami. Baru kali ini ada komunitas mobil yang bakti sosial sampai ke dusun kami,” pungkas Khayun AM, Kepala Dusun Dimajar.

Kopdar Akbar Jawa 2017 di Magelang di tutup dengan pemberian sumbangan buku dan alat melukis kepada Rumah Baca dan sanggar kreasi Omah Ngisor di Dusun Sambak, Magelang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan Innova Community terhadap program literasi Nasional Pemerintah.

Sebagai informasi, IC berdiri sejak 23 Juli 2006 dengan tujuan untuk menyatukan seluruh pengguna Toyota Kijang Innova di dalam dan luar Indonesia dalam satu komunitas. Hingga kini, Innova Community sudah memiliki lebih dari 2.200 anggota resmi.

GATRA.COM

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed