oleh

JASWITA JABAR SEBUT IDUL ADHA ADALAH MOMENTUM BANGUN PEDULI SESAMA

Bandung (BRS) – Pada masa PPKM darurat oleh pemerintah di Jawa dan Bali, PT Jasa dan Kepariwisataan Jawa Barat (Perseroda) juga menyelenggarakan penyembelihan hewan qurban dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pada perayaaan Idul Adha tahun 1442 H, PT Jaswita Jabar menyembelih 33 ekor hewan yang merupakan sumbangan dari karyawan. Seluruh hewan qurban disembelih di tiga tempat yaitu di kantor pusat Jaswita Jalan Lengkong Besar no 135, di unit usaha Grand Hotel Preanger Jl. Asia Afrika no 81, dan unit usaha Mobilcare di Jl. Gatot Subroto no 176 Bandung.

Direktur Utama Jaswita Jabar, Deni Nurdyana Hadimin kepada Sonora Bandung menjelaskan, karena masih dalam kondisi pandemi dan PPKM darurat, maka pelaksanaan perayaan Idul Adha 1442 H, harus dilaksanakan dalam protokol kesehatan yang ketat.

“Idul Adha tahun ini harus menjadi momentum untuk kita bangun, bangkit dan peduli sesama. Namun tetap penerapan protokol kesehatan menjadi prioritas utama, khususnya saat penyembelihan dan pendistribusian daging kurban,“ ucapnya, Rabu (21/7/2021).

Menurut Deni, pada saat pendistribusian daging qurban, akan dibagikan secara langsung kepada perwakilan warga sehingga tidak memunculkan kerumunan. Selain itu, kambing yang masih hidup diserahkan kepada DKM yang ada dilingkungan di tiga lokasi penyembelihan hewan qurban.

“Penyembelihan dilakukan secara tersebar di tiga titik untuk menghindari terjadinya kerumunan,” ucapnya lagi.

Penyembelihan hewan qurban di Jaswita Jabar, selain merupakan tradisi tahunan, juga dilakukan sebagai wujud syukur dan ketaatan kepada Allah SWT, serta sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat di lokasi kantor Jaswita Jabar berada.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed