oleh

DAIHATSU ROCKY RESMI HADIR DI JAWA BARAT

Bandung (BRS) – Daihatsu Rocky secara resmi meluncur di Indonesia pada 30 April 2021 lalu. Mobil ini digadang-gadang sebagai varian pertama di Indonesia yang berbasis platform DNGA (Daihatsu New Global Architecture).

Secara umum, DNGA (Daihatsu New Global Architecture) telah dikembangkan sejak tahun 2017 di Jepang. Beberapa model mobil Daihatsu di Jepang, diantaranya telah menerapkan platform terbaru ini. Seperti New Tanto, Taft dan Rocky.

Daihatsu memperkenalkan platform khusus dengan konsep (1-1-1-1) yang memiliki filosofi 1 gram, 1 milimeter, 1 sen, dan 1 detik. Angka ini memiliki arti bahwa setiap pengembangan produk berbasis DNGA ini telah memperhitungkan segala aspek hingga kepada titik terdetailnya.

Mulai pada ukuran, bobot, harga dan waktu agar menghasilkan sebuah kendaraan yang efisien. Sehingga Daihatsu mengklaim, dengan platform DNGA mobil mereka akan memberikan pengalaman dan sensasi berkendara yang berbeda.

Diantaranya, lewat penggunaan mesin yang lebih halus dengan performa maksimal, kenyamanan dalam berkendara dan tingkat kestabilan kendaraan. Serta efisiensi bahan bakar yang lebih baik dan lebih ramah lingkungan, desain yang stylish dan modern, serta memiliki harga yang terjangkau.

“Kami berharap dengan kriteria dan spesifikasi yang mumpuni ini, Daihatsu Rocky bisa menjadi pilihan warga Jawa Barat sebagai sahabat yang eksis,” ucap David Gunawan selaku Regional Area Sales Operations Daihatsu Jawa Barat kepada media di Bandung, Senin (7/6/2021).

“Target kami tidak muluk-muluk, namun kami optimis bisa menjual 40 unit perbulan, ya semoga bisa tercapai,” tambah David.

Lebih lanjut David menjelaskan, bahwa secara Nasional, jumlah Daihatsu Rocky diharapkan mampu terjual sebanyak 500 unit perbulan.

“Kontribusi kami untuk nasional tetap 8 persen, sementara ini tidak berubah,” jelas David.

Dijelaskan David, Daihatsu Rocky hadir mengikuti tren compact SUV global yang sedang trend di masyarakat, dengan 5 kursi dan sangat cocok dikendarai pada berbagai kondisi jalan. Nama Rocky dipilih karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed