BAHU MEMBAHU RINGANKAN BEBAN PARA KORBAN GEMPA CIANJUR

BANDUNG JUARA183 views

Bandung (BRS) – Bantuan dari berbagai pihak terus mengalir dalam sepekan pasca gempa yang melanda Cianjur, Senin (21/11/2022). Gempa itu sendiri menimbulkan daya rusak yang luar biasa.

Selain banyak merenggut korban jiwa, gempa berkekuatan Magnitudo 5,6 pada Skala Richter ini juga menimbulkan banyak korban luka-luka, pengungsi, kerusakan ribuan bangunan, terputusnya jàringan PDAM, listrik, juga jalan dan jembatan di sejumlah titik.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun menginstruksikan agar dalam penanganan kebencanaan ini jangan sampai ada warga yang terlantar, baik warga yang terluka maupun warga yang kehilangan tempat tinggal.

“Tolong Pak Bupati, Sekda bisa dikoordinasikan pendataan dengan kades dan kepala dusun. Dengan data yang valid akan memudahkan dalam koordinasi dan penanganan, siapa melakukan apa, dan bantuan logistik yang akan disalurkan bisa tepat sesuai dengan yang dibutuhkan warga,” tegas Gubernur saat peninjauan lokasi gempa, Senin (21/11/2022) lalu.

Terkait bantuan, PT Rifan Financindo Berjangka (RFB) Cabang Bandung turut menyalurkan bantuan untuk korban gempa Cianjur melalui Poslap Relawan Agus AABI di Kampung Cadot, Mekarsari, penyerahan donasi berlangsung pada Minggu (27/11/2022) pagi.

“Kami menyalurkan bantuan dan donasi berupa keperluan sehari-hari para pengungsi, seperti antaranya beras, mie instan, popok bayi, popok dewasa, makanan ringan, ikan kalengan, kornet, sabun cuci pakaian, sabun mandi, dan sabun cuci piring,” papar Pimpinan Cabang RFB Bandung, Anthony Martanu di Cianjur, Minggu (27/11/2022).

Anthony berharap bantuan dari perusahaan dalam program RFB Bandung Peduli, dapat bermanfaat bagi para pengungsi.

“Perusahaan berduka cita atas orang-orang yang meninggal dunia akibat bencana ini. Kami berharap keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan dalam menghadapinya,” tutur Anthony.

Lebih lanjut Anthony memaparkan, RFB Bandung selalu memberikan dan menyalurkan bantuan kepada pihak yang membutuhkan.

“Program ini kami hadirkan untuk membantu siapa pun dan dimana pun yang membutuhkan. Kami aktif menyalurkan donasi kepada para penyintas, bahkan saat pandemi, kami menggelar kampanye “Peduli Pejuang Nafkah Melawan Covid-19″. Begitu pula bantuan yang kami salurkan bagi para korban longsor Cimanggung Sumedang tahun lalu,” papar Anthony.

“Sebagai makhluk sosial tentu kita tidak akan menutup mata ketika sekitaran sedang membutuhkan uluran tangan kami. Sebisa mungkin kami berikan bantuan donasi maupun dukungan secara mental,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *