ADA SNACK SEHAT DARI SUNPRIDE

Event240 views

Bandung (BRS) – Semua orang pasti suka dengan yang namanya nyemil. Ini adalah sebuah kebiasaan yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, tapi bagi sebagian yang lainnya, nyemil adalah sebuah kegiatan yang menimbulkan rasa bersalah.

Diketahui, saat pandemi banyak orang menghabiskan waktunya di dalam rumah. Dan ini menyebabkan kebutuhan konsumsi makanan di rumah meningkat, begitu juga akan kebutuhan makanan ringan (cemilan).

“Berbagai pilihan cemilan menjadi favorit untuk mengisi berbagai
kegiatan aktivitas mereka selama di rumah saja. Sebagai pilihan utama, terdapat cemilan sehat dengan
bahan dasar buah, sebagai jenis makanan ringan yang bisa memuaskan kebutuhan ngemil dan tetap menyehatkan bagi tubuh,” ucap Eva Arisici Rudjito, Head of FMCG Great Giant Food (GGF), dalam sebuah press conference virtual, mengenai snack sehat, Kamis (24/3/2022) lalu.

Eva melanjutkan, salah satu snack sehat adalah snack dari bahan dasar buah, yaitu Pisang Cavendish.

Press conference virtual dalam peluncuran produk Snack Pisang Cavendish “Sunpride LYFE” ini
turut dihadiri oleh Eva Arisuci Rudjito selaku Head of FMCG Great Giant Foods (GGF), Bernando Pardamean, Head of Marketing FMCG Great Giant Foods (GGF), Health and Nutrition Consultant Seala Septiani, dan Andrew White sebagai Healthy Lifestyle Practitioner.

“Kami ingin senantiasa menjaga komitmen sebagai perusahaan integrated sustainable farming dan
menghasilkan produk-produk inovatif kepada masyarakat. Setelah produk Pisang Cavendish kami banyak dipercaya masyarakat, maka kami mengeluarkan produk cemilan Sunpride LYFE yang berbahan dasar Pisang Cavendish,” ucap Eva.

Selain pisang, PT Sewu Segar Nusantara (SSN) sendiri telah menjual buah-buahan segar lokal maupun impor seperti nanas, jambu, apel dan pir yang tersedia berbagai supermarket di Tanah Air dengan merek Sunpride. Perusahaan yang didirikan tahun 1995 ini merupakan anak usaha dari PT Great Giant Foods.

Sunpride LYFE merupakan snack pisang Cavendish pertama yang diproduksi dengan higienis, tanpa MSG, tanpa zat pengawet lainnya.

Sementara itu, Bernando Pardamean, Head of Marketing FMCG Great Giant Foods (GGF) mengatakan, snack ini menggunakan pisang Cavendish yang ditanam, dipanen dari perkebunan sendiri bekerja sama dengan petani lokal.

“Snacking yang nikmat dan gaya hidup sehat bisa diwujudkan dengan mengkonsumsi Sunpride LYFE,” kata Bernando.

Sunpride LYFE, kata Bernando, mengusung tema SURPRISE dalam peluncurannya, yang diambil dari Surprise Rasanya, Surprise Renyahnya, dan Surprise Serunya, menjadi salah satu hal yang membuat Sunpride LYFE
berbeda dengan snack pisang lainnya. Surprise rasanya, karena memiliki rasa yang belum pernah ada, seperti Chili Lemon, Beef BBQ dan Chocolate. Surprise Renyahnya, dengan proses pemotongan tipis-tipis.

Sedangkan Seala Septiani selaku Health and Nutrition Consultant mengatakan, berdasarkan Riset Kesehatan Dasar, Kemenkes RI 2018, 95,4% masyarakat Indonesia masih terbilang kurang dalam asupan buah dan sayur.

Seala mengimbau agar masyarakat jangan sampai mengonsumsi makanan ringan yang hanya sekedar memberikan kesenangan atau pleasure saja.

Dia pun menjabarkan kriteria snack yang dikategorikan sehat harusnya mengandung rendah gula, garam, dan lemak/minyak, serta tanpa bahan pengawet.

“Snack seperti ini malah tidak ada manfaatnya bagi kesehatan,” tambahnya.

Sedangkan Andrew White selaku pegiat hidup sehat juga mengatakan kalau dengan meningkatnya kesadaran generasi zaman sekarang (Millenials), mereka akan lebih memilih snack yang bermanfaat bagi kesehatan.

“Kami sekeluarga sangat hobi ngemil, tapi juga ingin tetap sehat. Makanya begitu kemarin saya tahu kalau Sunpride mengeluarkan produk baru berupa cemilan yang terbuat dari Pisang Cavendish, saya langsung beli untuk keluarga,” ujarnya.

Sunpride LYFE bisa didapatkan di beberapa store di Jabodetabek, Bandung, Medan, Surabaya, Bali. Selain itu, Sunpride LYFE juga tersedia di e-commerce official GGF Mart di Tokopedia dan GGF Official Shop di Shopee.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *