ALUMNI MBA-ITB BANYAK YANG MENJADI ENTERPRENEUR SOSIAL

Bandung (BRS) – Sebanyak 496 mahasiswa MBA Institut Teknologi Bandung (ITB) mengikuti perkuliahan pertama. Acara digelar di dua tempat yakni untuk MBA Jakarta di sebuah hotel di Bandung. Untuk MBA Bandung digelar di Auditorium, Gedung Freeport ITB, Kamis (9/1)

Dalam acara tersebut hadir Direktur MBA ITB Subiakto Soekarno dan Wakil Dekan Bidang Akademik Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB Prof Utomo Sarjono Putro. Keduanya memberikan pembekalan sebelum mahasiswa angkatan 62 tersebut aktif kuliah pada Senin (13/10) mendatang.

“Mahasiswa baru MBA ini berasal dari berbagai daerah seperti Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi. Selain mahasiswa regular ada juga mahasiswa executive dari berbagai perusahaan besar seperti Badak NLG, Kaltim Primacoal, Bio Farma dan Poltek Batam serta beberapa perusahaan ternama,” ujar Subiakto.

Dalam pembekalan, Subiakto memaparkan mahasiswa MBA ITB akan diarahkan kedepannya untuk menjadi top manajemen dari perusahaan tempat bekerja ataupun perusahaan sendiri.

Ada enam learning goal yang diharapkan dari para mahasiswa MBA ITB. Yakni integrative thinking, teamwork, communication skill, ethical responsibility, leadership, dan global awareness. Sementara itu, Utomo Sarjono Putro mengenalkan tentang SBM ITB dan MBA ITB serta Visi misinya. Utomo juga menggambarkan kondisi lulusan SBM ITB. Dari data terbaru SBM ITB, sebanyak 58,9 persen lulusan MBA ITB mendapatkan kerja kurang dari satu bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *