15 TAHUN HADIR DI TENGAH MASYARAKAT, RUMAH AMAL SALMAN KONSISTEN TEBAR KEBAIKAN

Event230 views

Bandung (BRS) – Tepat berusia 15 tahun pada 2022 ini, Rumah Amal Salman konsisten dalam menebar kebaikan bagi siapa pun.

“Kami ingin mewujudkan ‘Ekosistem Kebaikan’ dan itu pulalah yang menjadi tema kami di hari jadi yang ke-15. Ekosistem itu harus dibangun oleh semua pihak, bukan saja rumah amal salman sebagai lembaga amil zakat, tetapi juga oleh para muzakki, mustahiq dan pihak-pihak lain yang membantu” ucap Direktur Rumah Amal Salman, Kamal Muzakki dalam sambutan di Publik Ekspose 15 tahun Rumah Amal Salman, secara daring, Sabtu (26/3/2022).

Menurutnya, Publik Ekspose yang untuk pertamakalinya digelar, merupakan salah satu upaya pertanggungjawaban kepada publik tentang kinerja Rumah Amal Salman.

“Kami ingin menyampaikan kepada publik, capaian-capaian yang sdah dilakukan dan rencana-rencana ke depan untuk mengembangkan rumah amal,” ucapnya.

Kamal menuturkan, salah satu capaian yang diraih Rumah Amal Salman adalah berhasil mendapat izin opersional Lembaga Amil Zakat dari Kemenag Provinsi Jabar, dan opini Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP 4 tahun berturut-turut dari akuntan publik, atas laporan keuangannya.

“Izin operasional lembaga amil zakat itu resmi kami dapatkan tahun 2018, lalu tahun berikutnya kami juga mendapat akreditasi A dan opini audit syariah ‘sesuai syariah’ dari Kemenag” papar Kamal.

Rumah Amal Salman juga selalu menyampaikan neraca keuangan secara berkala mulai dari pendapatan hingga penggunaan dana zakat yang dihimpun dari para donatur.

“Tahun 2021 lalu kami berhasil mengumpulkan dana zakat infaq dan sodaqoh lebih dari 22.9 milyar rupiah dan sudah digunakan sebesar lebih dari 22.4 milyar rupiah,” ungkapnya.

Penggunaan dana zakat yang dikumpulkan Rumah Amal Salman, bidangnya terbilang banyak, mulai dari beasiswa pendidikan, kesehatan, penanggulangan bencana dan inovasi sosial.

“Tentu saja dalam menjalankan semua program itu kami berkolaborasi dengan berbagai pihak seperti dengan ITB sendiri dan berbagai komunitas masyarakat,” imbuhnya.

Dalam webinar Publik Ekspose tersebut turut hadir beberapa orang donatur atau muzakki dan penerima manfaat. Di akhir acara webinar, Rumah Amal Salman memberikan penghargaan ‘Rumah Amal Salman Award’ kepada mereka yang dinilai turut membantu mengembangkan Rumah Amal Salman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *